Indoface.com: Jejaring Sosial Indonesia Yang Membayar Membernya

Indoface.com
 Maaf Program berbayar di Indoface telah ditutup

Membaca judul artikel ini: "Jejaring sosial indonesia yang membayar membernya" atau “Situs social network yang membayar membernya” atau “Situs social network yang memiliki program revenue sharing” saya yakin anda memiliki respon positif – Sangat menguntungkan bukan?! Tapi kenyataan tidak seperti itu. Well, mari kita lihat.

Layanan seperti ini (Situs social network yang membayar membernya) sebenarnya sudah ada sejak dulu. Namun semua situs-situs social network tersebut sangat lemah atau jelek dalam hal pelayanan dan fitur-fitur yang ditawarkan. Tidak seperti Facebook tentunya, Facebook tidak perlu memberikan sharing revenue kepada membernya tapi karena fitur dan layanan sangat bagus dan memuaskan, orang-orang pun berbondong-bondong bikin akun Facebook.

Sekilas tentang Indoface

Nah, sekarang saya coba membahas tentang Indoface.com. Kebetulan beberapa jam yang lalu saya daftar Indoface. Revenue sharing yang ditawarkan Indoface adalah system point, yang mana setiap member akan mendapatkan point berdasarkan intensitas aktifitas nya di Indoface, diantaranya: refer/invite friends, upload photos, creating groups, dan lain-lain. Point tersebut dapat ditukarkan dengan hadiah-hadiah yang disediakan oleh Indoface, seperti: handphone, modem, TV, dan lain-lain.

Perubahan otientasi dan tujuan dalam beraktifitas di situs social network

Biasanya terjadi perubahan tujuan jika kita menggunakan atau menjadi member situs social network yang memberikan sharing revenue. Alih-alih membangun networking, kita malah sibuk dengan aktifitas mengumpulkan point yang tanpa didasari oleh niat untuk membangun dan mengembangkan networking/jaringan kita. Tapi tetap, itu tergantung pribadi masing-masing orang.

Yang terbaiklah yang akan menang

Dalam persaingan, yang terbaiklah yang akan menang. Yups, dari sekian banyak situs-situs social network yang ada, Facebook telah menjadi pemenang – digunakan banyak orang di seluruh dunia.

Bahkan Facebook mulai mendominasi jaringan blog. Coba lihat, semakin banyak para blogger yang melepaskan badge atau widget Mybloglog dan Blogcatalog, para blogger mulai menggantinya dengan badge/widget Facebook Fans Page atau Applikasi Facebook yang berhubungan dengan blog dan blogging, seperti NetworkedBlogs. Sangat berbeda jauh dengan yang saya rasakan dan alami pada sekitar tahun 2006 – 2007, aktifitas blog networking sangat intents dan ramai sekali di Mybloglog dan Blogcatalog, tidak seperti sekarang.

Saya pun kepikiran untuk mengganti widget Mybloglog dengan Facebook Fans Page atau widget dari NetworkedBlogs. Karena memang sangat efisien dan efektif, hanya dengan satu login di Facebook kita bisa memantau dan beraktifitas mengembangkan jaringan blog kita.

Now Indoface

Indoface sudah membagi-bagikan beberapa hadiah kepada member nya, kebetulan sekali tetangga saya (Slamet Sukardi) sudah dapat tiga kali, yaitu: hp Esia, Nexian berry dan hp Flexi. Nice job Indoface, keep it up!. Tapi apakah ini hanya masa promo saja atau seterusnya. Kalau baca-baca di website Indoface, sitem point yang bisa ditukarkan dengan hadiah-hadiah tersebut (kebanyakan barang-barang elektronik) akan berlaku seterusnya, selama kita memiliki point yang cukup untuk ditukarkan.

Logika dari sistem reward/point tersebut sangat sederhana; Indoface mendapat penghasilan dari iklan dan sponsor, kemudian sekian persen keuntungan dibagikan ke member. Jika tidak ada pemasukan tentu saja Indoface tidak bisa memberikan reward, atau jika pemasukannya lambat dan sedikit pembagian reward juga akan lama cycle nya.

Tertarik gabung di Indoface? Klik di sini untuk mendaftar Indoface!. Visit my Indoface profile and add me ok! ;)

Oia, untuk para Blogger jangan lupa Gabung di grup "Blogger Indonesia" dan grup "Blogger Muslim" disana kita bisa sharing tentang dunia blogosphere. Dan yang mau belajar bisnis Online silakan gabung di "Belajar Bisnis Online".

Sumber: Tantan-Hilyatana.net

20 komentar:

  1. Assalamu'alaikum.

    klo yg ini buatan dalam negeri ya? selain indoface masih ada yang lain kan? kayak klikot, yuwie dll.

    menurut Mas mana yang paling menguntungkan?

    BalasHapus
  2. @ firyan: Wa'alaykumus Salam...Iya, masih banyak yang lain. Saya kurang tahu, saya baru mencoba indoface dan fitur-fiturnya cukup bagus dan lengkap.

    BalasHapus
  3. Postingan nya menarik dan menambah wawasan..pernah coba Peoplestring..? sama hal nya dengan yang anda jelaskan di atas..!! bagaimana tentang metode pembayaran dan aplikasi yang tersedia..?

    BalasHapus
  4. nice info kawan...
    kayaknya menarik nih...
    tapi kalo sampe promo gini, pasti jejaring sosialnya udah ketinggalan ya...

    BalasHapus
  5. :g: wah terima kasih infonya bisa dicoba ne.....

    BalasHapus
  6. Thanks infonya, langsung ke TKP,,

    BalasHapus
  7. Social network karya anak bangsa, salut. Ini menandakan kemajuan dalam bidang penguasaan teknologi.

    BalasHapus
  8. hmmm...
    beberapa menit yang lalu aku ke profil indoface punya mas. Tapi, katanya eror, harus login dulu. Benar itu, mas?

    BalasHapus
  9. @ Peluang: Iya, karena itulah saya tertarik untuk sedikit membantu mempopulerkannya.

    @ Return: Iya, untuk melihat profil harus daftar dan login dulu.

    BalasHapus
  10. Makasi gan info menariknya,
    akhirnya gw denger juga kicaunya jejaring sosial Indonesia.
    Mantep.....

    BalasHapus
  11. naiz share tq bang ...
    baru tau ada indoface ..:f:

    BalasHapus
  12. Baru dengar gan,,,, ntar ane coba liat,,, thanks

    BalasHapus
  13. Mirip FB depannya, karya anak bangsa yang top markotop!

    BalasHapus
  14. Blh dicoba nih :) Ini yg prtama krya anak bangsa atau udah ada yg lbh dl? Masih berbayar ga?
    Thanks infox gan...walking-walking ke blogq gan :P

    BalasHapus
  15. Ada lagi yang lebih seru gan. di www.beindonesia.com

    Silahkan bergabung, nggak kalah fitur dengan fb

    BalasHapus
  16. baru dengar sih ada sosial media yang membayar membernya,, biasanyakan malah free member

    BalasHapus
  17. cobain ini mas www.kombes.com bikinan anak jogja ;)

    BalasHapus
  18. cek juga www.petakilan.com ... :)

    BalasHapus

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.