Jadwal Puasa dan Imsakiyah 1 Ramadhan 1431 H (11 Agustus 2010)

Tak terasa sebentar lagi kita akan memasuki Bulan Ramadhan, bulan penuh rahmat, berkah dan ampunan-Nya. Dan tak terasa juga sudah tepat setahun berlalu ketika saya pulang kampung ke aceh, dan melihat wajah kakeku tersayang untuk pertama dan terakhir kalinya. Semoga dia mendapatkan tempat terbaik di sisinya, sesuai dengan amal perbuatannya.

Semoga kita dapat bertemu kembali di Jannah-Nya,.
Amiin Ya Rabbal Alamiin....

Mari kita menata hati dan diri dari berbagai kotoran dan noda, dan menyambut bulan ramadhan ini dengan Senyuman. hehehe...jadi enggak sabar  lagi ingin segera melaksanakan puasa dan amalan-amalan lain di bulan yang sangat mulia itu. Oya, apakah sobat sudah mempunyai jadwal puasa dan imsyakiyah? apabila belum, sobat dapat mendapatkannya disini.

Dalam hal hari dimulainya puasa ramadhan ini dua organisasi islam yang cukup besar di indonesia yaitu Muhammadiyah dan Nu sepakat jatuh pada tanggal 11 Agustus 2010, walaupun pihak NU memberi penekanan bahwa perhitungan mereka berdasarkan hisab (matematis) belum menggunakan rukyatul hilal (bulan muda terlihat dengan kasat mata). Senangnya bila mereka bisa serasi seperti ini, hehehe...

Jadwal ini telah disusun dengan sangat rapi dengan format PDF, sehingga memudahkan umat mulim untuk membacanya. Dibawah ini adalah jadwal puasa dan imsakiyah ramadhan 1431 hijriyah yang akan jatuh pada tanggal 11 Agustus 2010.

Jadwal Puasa Ramadhan 1431 H Untuk wilayah Jakarta disini
Jadwal Puasa Imsakiyah Ramadan 1431 H – untuk wilayah Surabaya disini
Jadwal Puasa Ramadhan 1431 H – Untuk wilayah Surakarta disini
Jadwal Puasa Ramadhan 1431 H – Untuk wilayah Ujung Pandang disini
Jadwal Puasa Ramadan 1431 H – Untuk wilayah Yogyakarta disini
Jadwal Puasa Imsakiyah Romadlon 1431 H – Untuk wilayah Jambi disini
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 H – Untuk wilayah Palembang disini
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 H – Untuk wilayah Bandar Lampung disini
Jadwal Imsakiyah Romadlon 1431 H – Untuk wilayah Medan disini
Jadwal Imsakiyah Ramadhan 1431 H – Untuk wilayah Bandung disini
Jadwal Imsak Romadlon 1431 H – Untuk wilayah Purwakarta Jawa Barat disini
Jadwal Imsakiyah Ramadan 1431 H – Untuk wilayah Cirebon disini
Jadwal Imsakiyah Romadlon 1431 H – Untuk wilayah Samarinda disini.

Jadwal ini saya ambil dari blog http://abibakarblog.com, blog seorang master SEO. Semoga saya ketularan ilmu-ilmunya dalam menaklukkan mbah google yang gengsi-an.

Selamat Melaksanakan Puasa Ramadhan.... *Senyum*

3 komentar:

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.