Cara Submit Sitemap Blog di Search Engine Bing

Cara Submit Sitemap di Search Engine Bing
bagaimana cara submit sitemap webmaster bing agar blog anda dengan mudah terindex oleh search engine bing. Tidak berbeda jauh dengan webmaster google hanya saja lebih mudah dan simple fiturnya. Sebelum saya membahas cara sitemap ke webmaster bing, kita akan mencoba memahami manfaatnya jika blog kita mengunakan layanan webmaster.

Salah satu manfaat dalam melakukan submit ke  webmaster adalah blog kita akan lebih cepat terindex, karena kita mencantumkan alamat blog serta alamat sitemap pada webmaster. Bisa kita artikan bahwa webmaster kita tugaskan untuk selalu mengindex halaman web kita. Setalah halaman kita terindex maka data-data yang ada pada blog kita akan masuk ke data base search engine yang nantinya jika ada keyword yang kita masukan misal: "Kumpulan Blog Tutorials" akan terindexs blog kita.
Jika anda sudah mengert dasar manfaat serta dasar dari sebuah webmaster maka sekarang cara submite dan sitemap ke webmaster bing.

Sebelum anda bisa melakukan submite maka saya harapkan anda mempunyai account bing, anda bisa langsung membuat dengan menuju ke url berikut ini: www.bing.com/webmaster/WebmasterAddSitesPage.aspx. Jika anda sudah memiliki account bing maka anda bisa lagsung sign ke alamat url tersebut, nanti akan tampil gambar seperti ini:
Cara Submit Sitemap di Search Engine Bing
Sekarang anda mengisi alamat url blog anda misal http://you-name-blog.com/, perlu di ingat alamat url harus sepeti yang di contohkan. Kemudian anda isikan alamat sitemap, ada beberapa alamat sitemap:
  1. Wordpress : http://you-name-blog.com/feed/ atau http://you-name-blog.com/sitemap.xml
  2. Blogger : http://you-name-blog.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
Kemudian isikan alamat email anda lalu tekan submit, setelah itu anda akan masuk ke meta tag veryfikasi seperti gambar di bawah ini:
Cara Submit Sitemap di Search Engine Bing
Pilih meta tag dan taruh kode tersebut pada header template anda, untuk penguna wordpress.org bisa anda masukan mengunakan plugin yang tersedia. Jika sudah tekan tombol return to site list. dan sekrang url blog anda telah terdaftar di webmaster bing.

Setelah blog anda terdaftar maka anda bisa melihat laporan indexing yang dilakukan oleh robot.txt bing.  Anda juga bisa memanfaatkan ping MSNbot dalam mempercepat indexing blog anda dengan cara seperti ini:

http://www.bing.com/webmaster/ping.aspx?siteMap=[http://nama blog.blogspot.com]

Dengan mengunakan ini maka diharapkan blog kita langsung bisa di crawler oleh MSNBot dan tidak menunggu lama-lama. Selamat mencoba dan semoga blog anda bisa cepat terindex serta jagan lupa untuk kunjungi terus seobloggerinc karena akan bertambah tips seo buat anda.

(Sumber: http://seobloggerinc.org)



9 komentar:

  1. nah ini dia tips oke, moga2 dengan ini bisa diindex, abis udh 2 bulan submit belum mamir juga oom bing ke blog saya. makasih banyak!

    BalasHapus
  2. http://allaboutteknologiandfree.blogspot.com/

    sip bang thanks tutor nya

    BalasHapus
  3. thanks bro!
    www.ricko-kmz.com

    BalasHapus
  4. oke ni tipsnya..thanks !
    lam kenal...
    www.heribhaskara.com

    BalasHapus
  5. mksih ya bwt cra'y sangat berguna sekli...

    BalasHapus
  6. Infonya sangat mantaps. Tapi ane pending gan. Di bagian sitemapnya ? semoga hasil memuaskan yang ane dapet ya agan2 semua. mari majukan IPTEK INDONESIA.

    BalasHapus
  7. Seep nih,
    cara manual agaak ribet

    BalasHapus

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.