Cara Memprediksi Pagerank Pada Blog

update pagerank
Meski Pagerank sempat menjadi hal yang 'turun kepopulerannya', tak dapat dipungkiri itu masih menjadi salah satu hal yang 'paling dikejar' oleh blogger. Menjadi gengsi tersendiri yang dianggap menentukan 'kehandalan' seorang blogger. Ada berepa hal yang perlu diperhatikan soal PageRank.

Pertama, kembali saya ingatkan PageRank sangat kental dengan backlink. Itulah sebabnya mengapa pagerank postingan (kontes, biasanya) sering lebih tinggi dari pagerank blog keseluruhan. Karena saat mengikuti kontes Anda mencari backlink sebanyak-banyaknya. Baik melalui permintaan langsung untuk di pasang di postingn atau homepage blog seseorang ataupun dengan menanam komen di banyak blog. Jadi, bisa saja seorang pemula mendapatkan pagerank jauh lebih baik dari pemain lama. Tergantung usahanya bukan... Kesimpulannya, saya katakan bahwa untuk mendapatkan pagerank cara paling baik adalah berbru backlink...

Kedua, pagerank bukan satu-satunya patokan untuk mennetukan pemeringkatan Google. Jadi bukan berarti ketika pagerank Anda bagus lantas peringkat Anda pasti bagus. Ada banyak pembanding lain yang juga mesti dioptimasi.

Tapi Ketiga, pagerank benar-benar bisa mengisi uang Anda. Jika Anda selama ini 'mengejar' bisnis online, tidak ada salahnya Anda mengejar pagerank karena itu baik untuk job review. Semakin baik pagerank Anda maka akan semakin mudah Anda mendapatkan job dan tentunya peluang uang... uang... dan uang...

Keempat, update pagerank tidak ditentukan secara pasti tanggal tertentu atau bulan tertentu. Menurut perkembangannya Google sering update dalam kurun waktu 3 sampai 4 bulan sekali meski beberapa bulan lalu pernah terjadi 2 kali update dalam masa dua bulan. Jadi, Anda perlu was-was karena diperkirakan PageRank akan update akhir bulan ini atau awal April. Satu lagi fakta adalah pagerank diupdate setiap hari dengan nilai-nilai dan koma-koma, namun PageRank tool (yang selama ini Anda tahu) biasa mengkalkulasi pembulatan setiap 3 - 4 bulan sekali.

Kelima, PageRank sebenarnya tidak hanya ditentukan dengan angka 1 - 10 saja, melainkan jutaan angka dengan koma dan koma. Yang Anda lihat di toolbar adalah pembulatan. Itu adalah cara mudah Anda menilai meski sebenarnya dua blog dengan PageRank sama memiliki kelas kepentingan yang berbeda di mata Google.

Keenam, Pagerank awal suatu blog adalah 0,15. Google menentukannya dengan rumus (1-d) dengan d adalah redaman yang bernilai 0,85.

Ketujuh, Link keluar diperkirakan tidak akan mengurangi pagerank Anda. Yang menyebabkan PageRank Anda turun adalah turunnya popularitas blog Anda dari hal link masuk. Bisa terjadi karena link-link Anda dilepas dari beberapa blog.

Lepas dari semua hal menarik di atas, sebaiknya kita kembali berkosentrasi untuk optimasi blog karena 'sekali lagi' diperkirakan pagerank update bulan ini atau awal bulan depan. Tentunya Anda juga tahu setelah membaca list-list di atas, PageRank di update setiap saat sesuai perkembangan kepopuleran link. Bukankah sekarang Anda tertarik utuk prediksi kalkulasi nanti saat PR Toolbar update?

Berikut ini adalah website yang menawarkan fasilitas memprediksi pagarank blog. Layak untuk dicoba walaupun nilai ketepatan tidak akan mencapai 50 persen.
Google PageRank Prediction


Sumber: Mas Doyok

10 komentar:

  1. terimakasih telah berbagi tipsnya mas, blog saya belum jelas pr mau ngetes dulu..

    BalasHapus
  2. Selain Backlink, ada lagi faktor naiknya PR kita? Krn kalo cuma tuker link, MLM backlink ama komentar di dofollow, aku kesusahan mencari backlink, mhn pencerahannya.. Makasih

    BalasHapus
  3. @ Pengunjung: Salah satunya adalah kualitas konten blog kita.

    BalasHapus
  4. Pagerank oh.. pagerank .. kapan bisa naik ?
    Salam Kenal Mas ..

    BalasHapus
  5. berkat tutorial mas, pagerank saya naik jadi 3. terima kasih ya

    BalasHapus
  6. makasih mas info nya sangat berguna untuk saya yang masih pemula

    BalasHapus
  7. Anda mau DOMAIN gratis dotCOM di jamin 100% gratis kunjungi my blog www.romocom.co.cc

    BalasHapus
  8. emz mkzh bwt info'y,,
    saya jg khnt coba memprediksi pgerank'y...

    BalasHapus

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.