Share Posts Dari Navbar Blogger Fitur Terbaru

Tombol tambahan pada navbar blogger sekarang memungkinkan kita untuk share atau berbagi posting melalui Twitter, Facebook, Google Reader dan melalui email. Berita ini resmi di keluarkan oleh Blogger Buzz tiga hari yang lalu. Gambarnya seperti di bawah ini:


Share Posts Dari Navbar Blogger Fitur Terbaru

Ketika pengunjung dan pembaca mengklik link "share" atau berbagi pada halaman muka blog Anda, mereka dapat memilih untuk mengirimkan posting URL blog Anda ke Twiiter, Facebook atau Google Reader. Kotak pup-up akan muncul saat anda klik tombol share seperti gambar di bawah ini :

Share Posts Dari Navbar Blogger Fitur Terbaru
 Fitur share navbar blogger ini hanya berlaku bagi blog yang memilih untuk tetap menampilkan navbar di blog. Nah, jika blog Anda telah meng-hide navbar, maka fitur ini tidak akan nampak. Demikian juga dengan template blog gratis lain yang sudah menghilangkan navbar, fitur ini tidak akan tersedia. Jika anda tertarik untuk menampilkan kembali navbar blogger default, dapat mengikuti cara di bawah ini :


  1. Login ke blog dengan id blogger anda
  2. Pilih Layout dan klik Edit HTML
  3. Cari kode ini :






    #navbar-iframe {
    height:0px;
    visibility:hidden;
    display:none
    }

    Kode tersebut berada di atas kode ]]></b:skin>. Jika sudah ketemu, hapus semua kode di atas dan save template anda. Jika semuanya benar, navbar akan nampak lagi.




Salut dengan fitur baru dari blogger. Hanya dalam semingu mereka memberikan dua kado istimewa sebagai hadiah ulang tahun blogger yang ke-10 setelah sebelumnya dengan fitur label cloud. Kita tunggu saja, fitur baru apa lagi yang akan dikeluarkan oleh blogger. Pasti banyak blogger yang terbantu dengan fitur share post dari navbar blogger ini. Namun demikian, tidak sedikit blogger yang memilih untuk menyembunyikan navbar untuk tujuan estetika semata agar blog terlihat lebih cantik. Kalau blog ini, navbar-nya saya buat transparan.

Bagaimana pendapat anda tentang hadiah ulang tahun blogger ini? Apakah berguna atau biasa-biasa saja? Apakah fitur share posts dari navbar blogger ini membuat anda tertarik untuk menampilkan kembali navbar blog (jika anda memilih untuk menyembunyikannya)? Silahkan memberikan pendapat di sini.

(Thank's To : http://bangdel.blogspot.com)

1 komentar:

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.