Membuat Navbar Blogger Auto Hide

oSaat ini saya akan membahas tentang cara membuat navbar blog menjadi auto hide. Sebelumnya saya juga pernah menulis tentang cara mengembalikan navbar blog dan cara membuat navbar blog menjadi transparan. Navbar auto hide adalah navbar yang tersembunyi dan akan muncul apabila kursor diarahkan pada bagian atas blog atau tempat navbar tersembunyi. Oleh karena itu kita tidak menghapus navbar yang melanggar TOS tetapi hanya meng-auto hidenya. Cara membuatnya adalah sebagai berikut :

1. login ke blogger

2. Masuk ke tata letak, kemudian edit HTML

3.Cari Code seperti ini ]]></b:skin> (untuk mempermudah pencarian ketik ctrl+F)

4. Lalu Diatas Code ]]></b:skin> tambahkan Code seperti dibawah ini :


#navbar-iframe{opacity:0.0;filter:alpha(Opacity=0)}
#navbar-iframe:hover{opacity:1.0;filter:alpha(Opacity=100, FinishedOpacity=100)}


5. Simpan. Selesai, simpel kan...

38 komentar:

  1. wah tips nya keren bos ... hehehe

    BalasHapus
  2. makasih infonya...dah saya coba dan berhasil...

    BalasHapus
  3. gwa sukses mempraktekanya, tahks bro

    BalasHapus
  4. Berhasil mas, sudah saya coba.. silahkan lihat di Najibblog

    BalasHapus
  5. Alhamdulillah bisa, syukron na'am

    BalasHapus
  6. dari http://freeformp3.blogspot.com mengucapkan terima kasih :h

    BalasHapus
  7. makasih atas pemberitahuannya .....

    BalasHapus
  8. Blog Nya keren Kk, Mampir Ke Blog Saya Donk kk duniatrick.blogspot.com
    email saya theadit_ramadhan@rocketmail.com

    BalasHapus
  9. weeeeeeeeeeeeeeeeee mantap gan....

    BalasHapus
  10. bener mantap nih gan? nanti kalo melanggar bisa habis dah :a: btw thanks inpoh na

    BalasHapus
  11. thanks gan
    tapi salah tu bukan ke tata letak
    harusnya ke template
    edit HTML

    BalasHapus
  12. @abel: dia itu menggunakan template lama, sedangkan kamu menggunakan template baru.
    jadi mereka ada tata letak, edit html

    kalau template baru tata letak dan edit html terpisah

    BalasHapus
  13. Makasih Mas. Saya sudah terapkan di blog saya... :D

    BalasHapus
  14. Ajiiib gan silahkan datang ke gubuk saya gan siikakamania.blogspot.com minat di follow aja

    BalasHapus
  15. Makasih banyak atas tipsnya sangat bermanfaat ....
    salam kenal buat semuanya
    www.anfilem.blogspot.com

    BalasHapus
  16. Salam kenal, saya sudah mempraktikannya dan berhasil (BlogTeika)

    BalasHapus
  17. mas mbok arsip artikelnya di lihatin mas......
    by moustafiddhruva.blogspot.com

    BalasHapus
  18. Thanks infonya, salam kenal dari : kkpi-smkpertiwi-bogor.blogspot.com

    BalasHapus
  19. Sipp ... Thanks
    jgn Lupa Kunjungi Balik Blog Saya..

    ghirezpector.blogspot.com

    BalasHapus
  20. maksih gan infonya..
    langsung ah diterapin di http://thephatar.blogspot.com
    salam kenal..

    BalasHapus
  21. makasih sob sudah ana coba sala kenal

    BalasHapus
  22. tanya dong, aku pakai cara itu lalu, tiba2 navbar nya hilang ga ada lagi,, aku juga udah coba pake cara yang di link2 dengan keyword lewat google "navbar hilang". tolong yaa makasih

    BalasHapus

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.