Cara Submit Sitemap Blogspot ke Yahoo

Cara Submit Sitemap Blogspot ke Yahoo
Posting ini menjelaskan bagaimana melakukan submit sitemap blog Anda ke Yahoo. Dengan melakukan submit sitemap ke yahoo, yahoo search engine (SE) akan mengindeks halaman web dan memberikan Anda informasi yang berkaitan dengan blog Anda seperti link yang terhubung ke halaman Anda, halaman yang paling populer di blog Anda dan Anda bisa mengirimkan dan melacak feed untuk situs Anda. Ternyata kita juga bisa melakukan submit ke yahoo SE selain submit ke google webmaster.

Anda juga memiliki pilihan untuk menghapus setiap url blog Anda jika Anda tidak ingin indeks halaman tertentu dari situs.
Pengiriman blog Anda ke yahoo sangatlah mudah dan memberikan halaman web Anda lebih terekspos.
Yang Anda butuhkan hanyalah YAHOO ACCOUNT (ID). Namun, Anda tidak memerlukan yahoo ID untuk mengetahui informasi seperti jumlah halaman yang diindeks, dll. Tetapi, jika blog Anda baru atau tidak ada satupun halam yang terindex yahoo (ketikkan url blog Anda di yahoo SE untuk memeriksa dan melihat apakah halaman blog Anda terindeks atau tidak). Bila tidak, Anda memerlukan yahoo id untuk melakukan submit blog Anda dan feed-nya. Anda dapat melakukannya sendiri asalkan ikuti saja langkah-langkahnya.

Baiklah kita mulai saja:
1. Buka halaman Yahoo Site Explorer

2. Klik pada "Sign In" di bagian atas halaman (Jika anda tidak memiliki Yahoo ID, anda bisa mendapatkan di sini) kemudian masuk ke akun Anda. klik 'Sign in link'

3. Isikan dengan url blog Anda di kotak yang disediakan dan klik "Add My Site".
4. Setelah itu, Anda perlu Otentikasi (Verifikasi kepemilikan Anda) Ada dua cara untuk memverifikasi ownership.

Pertama dengan mengupload file ke direktori root untuk website bukan blog. Cara kedua dengan "menambahkan metatag" (adding a metatag) yang mungkin dan satu-satunya cara untuk memverifikasi kepemilikan di blogspot.

Pertama, copy metatag yang diberikan
Selanjutnya, masuk ke account blogger ---> Edit html --> sisipkan metatag di bawah <head> lalu klik "SAVE THE CHANGES".

Selanjutnya, Anda akan mendapatkan pesan yang mengatakan bahwa "Your site is pending authentication".

Perhatian: Jangan menghapus meta tag, mereka akan merevalidate blog anda dengan memeriksa kepemilikan Anda secara berkala.

5. Selanjutnya, kembali ke "Site explorer home", kemudian centang kotak di samping url blog Anda dan klik pada tombol "Manage".
6. Isikan dengan kode di bawah ini:

http://namasitusanda.com/atom.xml?redirect=false&start-index=1&max-results=500
 Hal tersebut untuk membantu Anda menemukan lebih banyak konten situs Anda melalui rss atau atom feed dan blog Anda ke indeks halaman blog Anda kapan saja dengan cepat dan update. Klik tombol "Add Feed".

Anda telah berhasil mengirimkan blog Anda sitemap yahoo. Cek account Anda setelah beberapa hari dan Anda akan melihat blog Anda diindeks di yahoo SE. Semoga tutorial ini bermanfaat sehingga meningkatkan SEO dan tentunya blog kita menjadi lebih populer.

(Sumber: http://ara.manginfera.com)

11 komentar:

  1. thanks infonya sob, ditunggu kunjungannya

    BalasHapus
  2. thanks bgt buat infonya..pasti berguna, nice post..memang dibutuhkan "KerjaKeras"
    buat bangun suatu blog

    BalasHapus
  3. thanks infonya mas...,www.ismuromdhoni.co.cc

    BalasHapus
  4. makasih buat infonya! :)
    www.ricko-kmz.com

    BalasHapus
  5. thanks ya bwt info'y, mnambah ilmu lg deh.....

    BalasHapus

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.