Widget Penerjemah Google

Widget dari google ini sangat berguna, Dengan adanya widget ini para pengunjung dari seluruh belahan dunia dapat menikmati isi blog kita tanpa terhalang oleh perbedaan bahasa. Apabila ada pengunjung dari luar negeri, mereka tinggal menerjemahkan isi blog dari bahasa indonesia ke dalam bahasa mereka. Tapi ada satu masalah, yaitu widget ini sulit untuk menerjemahkan tulisan dengan bahasa yang tidak baku. Tapi gak papalah yang penting pengunjung dapat mengerti apa isi dari blog kita ( Visitor's is King). Bentuk dari Penerjemah minimalis, simpel pokoknya ndak mberatin blog kita deh. Kayak gini bentuknya:



Nah Tulkan, minimalis n' simpel. Okey... sekarang pertanyannya gimana cara buatnya...? caranya sangat mudah yaitu sebagai berikut:

1. Masuklah ke menu layout atau Tata Letak.

2. Klik Page Element atau elemen halaman.

3. Klik Add new gadgets atau tambah gadget.

4. Pilih Gadget HTML/JavaScript.

5. Masukkan kode HTML berikut ini:


<script src="http://www.gmodules.com/ig/ifr?url=http://www.google.com/ig/modules/translatemypage.xml&up_source_language=id&w=160&h=60&title=&border=&output=js"></script>

6. Nah... kode yang berwarna hijau adalah ukuran widget yang bisa anda ganti-ganti sesuai ukuran yang anda kehendaki.

7. Klik Save.

8. Sekarang para pengunjung dapat menikmati blog anda tanpa terhalangi oleh perbedaan bahasa.

5 komentar:

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.