Tips Trik SEO: Optimasi-Optimasi pada Postingan

Tips Trik SEO
Jarang sekali blog forantum ini memberikan artikel dengan tema tips dan trik SEO, bukan karena malas atau tidak mau tetapi karena belum bisa. Saya juga baru belajar SEO di blogspot, akhirnya saya beranikan diri untuk membuat postingan belajar SEO dengan judul "Optimasi-Optimasi pada Postingan". Optimasi-optimasi SEO pada postingan adalah sebagai berikut:

1. Berikan Efek Bold, Italic atau Underline pada tulisan yang mengandung keyword. Mengapa? karena google lebih tertarik atau mementingkan tulisan yang  diberi efek bold dll, dibandingkan dengan tulisan biasa.

2. Berikan Link pada tulisan yang mengandung keyword. Seperti tips trik SEO no 1, google lebih mementingkan tulisan dalam bentuk link. Contohnya adalah sebagai berikut: Cara Memasang MP3 di Blog.

3. Mencari backlink yang mengarah pada postingan kita. Backlink adalah link dari blog lain yang menuju atau mengarah ke postingan kita. Akan tetapi tidak sembarang link, link yang didapatkan haruslah dofollow dan berkualitas. Link tersebut dapat didapatkan dengan memberikan komentar pada blog-blog yang dofollow.

4. Mengganti Judul Posting. Apabila kita membuat postingan lalu kita publikasikan, maka postingan ini memiliki alamat url. Apabila saya membuat postingan judul "Cara Mudah Membuat Blog Auto Content", maka linknya akan menjadi seperti ini: http://forantum.blogspot.com/2010/01/cara-mudah-membuat-blog.html. Nah alamat itu tidak SEO friendly, agar SEO friendly maka alamatnya harus seperti ini http://forantum.blogspot.com/2010/01/membuat-blog-auto-content.html. Caranya buat postingan dengan judul "Membuat Blog Auto Content", lalu apabila sudah dipublikasikan segera ganti dengan judul asli "Cara Mudah Membuat Blog Auto Content".

5. Masukkan artikel kita pada Social Bookmarking dan iklan baris gratis dofollow. Ini semua dilakukan agar selain postingan kita memdapatkan backlink, postingan kita juga akan cepat terindeks. Social bookmarking yang paling saya sukai adalah lintasberita.com dan untuk iklan baris gratis dofollow anda dapat mencarinya di google dengan keyword "Iklan Baris Gratis Dofollow".

6. Pilih Judul postingan yang baik. Tidak diragukan lagi, judul postingan sangat mempengaruhi kualitas postingan kita pada pencarian SE (Search Engine). Oleh karena itu, pilihlah judul postingan yang tepat.

Mungkin hanya itu yang dapat saya berikan, apabila ada sobat blogger yang mempunyai tips trik SEO lain silakan tulis di kotak komentar dibawah ini. Mari kita berbagi ilmu....

19 komentar:

  1. wah triknya licik juga ya! hehehe

    BalasHapus
  2. langsung praktek ah,.,.
    thansk ya informasinya,.,.,.

    BalasHapus
  3. Pertamax...

    nice tips...
    boleh dicoba...

    BalasHapus
  4. o.....Kalau judul postingan dijadikan judul blog, seo friendly?????

    BalasHapus
  5. Artikelnya sangat bermanfaat. Siap dipraktekin. thanks sob.

    BalasHapus
  6. kalo blog ini dah do follow blum ya?

    BalasHapus
  7. makasih gan atas sharingnya... salam kenal dari newbie

    BalasHapus
  8. Blog Aku Mah Sepi Kaya Kuburan .. Tapi Udah Keok Friendly Si ..

    Nyontek Akh Biar Rame ..
    Tks Gan Tips2 Nya

    BalasHapus
  9. mkzh bwt tips'y sangat bermnfaat sekli....

    BalasHapus
  10. Wah artikel yang bagus nich, sekarang saya dah cukup mengerti dalam SEO, ya meskipun harus tetap belajar lebih giat lagi,,,

    BalasHapus
  11. sipp dech postingannya....
    kebetulan saya baaru belajar permulaan di SEO....

    BalasHapus
  12. postingannya dahsyat...makasih

    BalasHapus
  13. benar benar mantap postingnya. permax plus lah

    BalasHapus
  14. cara mengganti judulnya gmn, saya coba tapi tetep ngga berubah

    BalasHapus
  15. poin ke 4 ane belum maksud gan, coba terangin lagi dong,,,,,

    BalasHapus
  16. Postinganx sangat bermanfaat bagi kami,. aplagi sekarang ini kami baru mulai belajar SEO,. terima kasih,.

    BalasHapus

Mau tukeran link? silakan buka Link Sahabat dan apabila ada pertanyaan silakan tulis di Kotak Pertanyaan. Terima Kasih...

Kami akan menghapus komentar yang: Tak sopan, memakai HURUF BESAR, berupa caci maki, mengandung kata-kata kebun binatang, debat kusir, provokasi, di luar konteks, berupa undangan/ reklame. Komentar yang terlalu panjang, tanpa paragraf dan sulit dipahami. Komentar copy-paste, silakan di-link saja.

Isi komentar adalah tanggung jawab penulis komentar, bukan tanggung jawab pengelola blog/situs ini. Harap maklum.